Keluarga Kristen dan Integritas

0
60

Keluarga Kristen dan Integritas

Apa tujuan tema ini? Memberitakan Injil melalui keharmonisan rumah tangga dan ibadah Kehidupan kita akan menginspirasi org lain untuk mendengar dan memperoleh kekuatan Injil. Kisah 3:21; setelah Yesus terangkat naik ke surga, karena Kristus tinggal di surga sampai segala sesuatu di bumi ini mengalami pemulihan dan Tuhan akan datang segera datang. Selain Injil diberitakan maka ada nubuatan Alkitab, ttg pemulihan keluarga akan terjadi.

Maleakhi 3:3-4 (TB) Ia akan duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan Ia mentahirkan orang Lewi, menyucikan mereka seperti emas dan seperti perak, supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN.
Maka persembahan Yehuda dan Yerusalem akan menyenangkan hati TUHAN seperti pada hari-hari dahulu kala dan seperti tahun-tahun yang sudah-sudah. Tuhan akan datang menyucikan dan memurnikan seperti perak. Pemulihan terjadi terlebh dahulu dari rumah Tuhan atau org Lewi (5 jawatan). Ketika kita dimurnikan maka persembahan Yehuda (keturunan yg melahirkan pemimpin) dan Yerusalem akan diterima oleh Tuhan sama sepeti zaman dahulu. Tuhan melepaskan Israel dari Mesir supaya Tuhan membawa persembahan kambing domba.

Maleakhi 2:13-15 (TB) Dan inilah yang kedua yang kamu lakukan: Kamu menutupi mezbah TUHAN dengan air mata, dengan tangisan dan rintihan, oleh karena Ia tidak lagi berpaling kepada persembahan dan tidak berkenan menerimanya dari tanganmu.
Dan kamu bertanya: “Oleh karena apa?” Oleh sebab TUHAN telah menjadi saksi antara engkau dan isteri masa mudamu yang kepadanya engkau telah tidak setia, padahal dialah teman sekutumu dan isteri seperjanjianmu.
Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya. Tuhan menulis kitab Malekhi khusus untuk orang Lewi. Karena Tuhan memperhatikan supaya kita memperhatikan keluarga. Persembahan Perpuluhan kita tidak akan sehat jikalau keluarga kita tidak baik. Perpuluhan akan diberikan kepada org-org yg mengalami perjumpaan dengan Tuhan. Persembahan Perpuluhan adalah tindakan rohani dari org-org rohani. Jadi sebelum mereka mempersembahkan persembhan mereka maka Tuhan memulihkan rumah tangga. Kesetiaan ada di dalam rumah tangga kita. Perhatikan tentang janji nikah org Kristen. Tuhan menegur para iman karena meninggalkan istri pada masa muda, karena Tuhan sangat membenci dengan perceraian. Jikalau kita rela untuk hidup bersama maka kita akan saling belajar membangun hubungan antara suami istri melalui Buah Roh maka apa yg kita persembahkan akan berkenan kepada Tuhan.

Berkat dan kutuk

Kejadian 1:28 (TB) Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Penghukuman atas bumi dengan air bah

Kejadian 6:1-3 (TB) Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan, maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka. Berfirmanlah TUHAN: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja.”

Tanggung jawab semua org tua.

Amsal 17:6 (TB) Mahkota orang-orang tua adalah anak cucu dan kehormatan anak-anak ialah nenek moyang mereka.

Gereja kita sangat memperhatikan generasinya.

Mazmur 112:2 (TB) Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati.

Masa tugas imam

Bilangan 8:24-25 (TB) “Inilah yang berlaku bagi orang Lewi: setiap orang yang berumur dua puluh lima tahun ke atas wajib bertugas, supaya ia bekerja pada Kemah Pertemuan,
tetapi jika ia berumur lima puluh tahun haruslah ia dibebaskan dari pekerjaan itu, sehingga tak usah ia bekerja lebih lama lagi. Masa tugas Lewi adalah 25-50 tahun dan setelah itu maka dia akan membantu dan tidak menjabat lagi Kitab Bilangan di tulis Musa sampai 120 tahun dan menulis wasiatnya kepada org Lewi. Tuhan sangat perduli dengan generasi muda, karena org tua harus mengajar dan melatih anak-anaknya supaya menjdi perkasa dan memerintah di bumi ini. Kita mengaupgrate seluruh pelayanan keamanan dengan memulainya dgn melayani dgn mengikuti program John Robert Power dan melayani para tamu di pintu pertama di bandara bahkan sampai tamu menginap di hotel. Di dalam keluarga maka Bapa harus menjadi teladan dengan standar pelayanan yg ada.

Pesan orang tua kepada anak-anaknya.

Ulangan 6:5-7 (TB) Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. Jikalau kita mengasihi anak-anak kita maka kita percaya kepada anak-anak kita; Mazmur 1:1-3. Org yg suka merenungkan firman Tuhan apakah kita percaya kepada geneasi kita?

Berkat atas rumah tangga

Mazmur 128:1-6 (TB) Nyanyian ziarah. Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!
Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu!
Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu!
Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN.
Kiranya TUHAN memberkati engkau dari Sion, supaya engkau melihat kebahagiaan Yerusalem seumur hidupmu, dan melihat anak-anak dari anak-anakmu! Damai sejahtera atas Israel! Pengkhotbah 9:9 (TB) Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari. Jerih payah dalam dunia usaha harus dinikmati bersama dalam keluarga Ada org yg mau menikah tetapi tidak mau bekerja keras. Upah org benar akan membawa kepada kehidupan dan uang suap akan merusak. Hasil jerih payah kita akan merusak hati nurani.

Mazmur 104:15; anggur mebawa sukacita.

Mazmur 128:3 (TB) Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu!

Hakim 9:9; Minyak Zaitun untuk menghormati Tuhan dan manusia. Pada waktu kita menabur yg baik maka kita akan menuai yg baik.

Kesalahan Bapa dan kutuk anak cucu.

Bilangan 14:18 (TB) TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat. Biarlah hati Bapa-bapa akan berbalik kepada anak2.

Kekudusan anak-anak turun dari kedua org tuanya.

1 Korintus 7:14 (TB) Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus. Kekudusan org tua datang dari Kristus.

Yohanes 17:19; Efesus 5:25-27; I Petrus 1:16; Tuhan sendiri yg akan menguduskan kita.

Kesetiaan kita akan menguduskan anak-anak kita dan suami tidak beriman akan dikuduskan oleh istrinya dan sebaliknya.

Yesaya ketika bertemu Tuhan maka dia menjdi nabi yang menginjil.

Pada waktu Tuhan tinggal bersama kita maka Tuhan akan menguduskan hidup kita.

Tuhan Yesus Memberkati

Sumber : Gbi Rumah Persembahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.