Pemenang Grammy Award Kategori Gospel

photo by: gettyimages.com

photo by: gettyimages.com

Setiap tahunnya para pelaku seni di bidang musik menantikan perhelatan Grammy Award. Tahun ini merupakan pelaksanaan Gramy Award yang ke 58.

Beberapa nama pemusik Kristen memenangkan piala Grammy yang di siarkan secara langsung senin malam waktu Los Angles. TobyMac dan Israel Houghton memenangkan kategori Gospel and Christian music category.

TobyMac memboyong penghargaan untuk kategori Best Contemporary Christian Music Album untuk albumnya yang berjudul This is Not a Test mengalahkan nominasi lainnya Chris Tomlin untuk Love Ran Red, Matt Maher untuk Saints and Sinners, Lauren Daigle for How Can it Be dan Jason Crabb untuk Whatever the Road pada kategori yang sama.

Lagu TobyMac berjudul “Feel It” juga masuk dalam nominasi Grammy untuk kategori Best Contemporary Christian Music Performance/Song, namun Francesca Battisyelli yang memenangkan piala tersebut dengan singlenya “Holy Spirit” Francesca mendapatkan nominasi Grammy pertamanya pada tahun 2009 dalam lagu Free to Be Me untuk kategori Best Gospel Performance.

Pemenang lainnya untuk kategori gospel music adalah seorang worship leder Israel Houghton, yang memenangkan piala Grammy untuk kategori Best Gospel Album atas albumnya yang berjudul Covered: Alive in Asia. Dia juga mendapat nominasi dalam Best Gospel Performance/Song untuk lagu How Awesome is Our God bersama Yolanda Adam.

Sementara Kirk Franklin membawa piala kategori Best Gospel Performance/Song untuk single “Wanna Be Happy

Piala kategori Best Root Gospel Album for the 2016 Grammy Awards adalah The Fairfield Four.