MEMBANGUN MEZBAH

0
109

Matius 18: 19-20
18:19] Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. 18:20] Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Mezbah merupakan sebuah wadah atau tempat kita mengalami perjumapaan dengan Tuhan. Mezbah juga dapat disebut sebagai tanda hubungan kita dengan Tuhan yang artinya, saat kita membangun mezbah kita membangun hubungan yang baik dengan Tuhan, hubungan yang intim dengan Tuhan.

Mengapa membangun mezbah sangat penting bagi kehidupan orang Kristen?

Disaat kita membangun Mezbah Tuhan maka Tuhan akan mencurahkan berkat-Nya bagi setiap kita.
Kejadia 12:7 “Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: “Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu.” Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.”
Abraham adalah salah satu tokoh Alkitab yang membangun Mezbah Tuhan. Saat Abraham membangun Mezbah Tuhan, Tuhan memberkati Abraham dan berjanji akan memberikan Tanah Kanaan kepada keturunannya, tetapi Tuhan tidak hanya berjanji Tuhan juga menggenapi janji-janji-Nya terhadap Abraham.
Mungkin selama ini kita sedang menanti-nantikan janji Tuhan tergenapi dalam hidup kita, tetapi sampai sekarang mungkin belum tergenapi, mari kita lihat kembali diri kita, apakah kita sudah mendekatkan diri kita kepada Tuhan? Apakah kita sudah membangun Mezbah Tuhan? Sebab untuk menggenapi janji-Nya Tuhan akan memberikan proses kepada setiap kita, dan melalui proses tersebut Tuhan mau agar setiap kita bergantung sepenuhnya dengan Tuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.